Semua adalah Milik-Nya

Semua adalah Milik-Nya
Semua adalah Milik-Nya

Seorang ibu bernama Merry telah bersaksi mengenai putri tunggalnya yang bernama Nikita Putri yang meninggal diusia muda. Tanggal 26 Febuari 2010, mobil yang ditumpangi Nikita dan teman-temannya mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang setelah mencari tempat untuk merayakan ulang tahun ke-17 Nikita yang hendak dilaksanakan dua Minggu lagi. Ibu Merry sangat terpukul setelah mendengar putrinya dinyatakan meninggal. Namun, Ibu Merry mencoba menguatkan diri untuk menerima kenyataan bahwa putrinya telah pergi. Pada akhir kesaksiannya, ibu Merry  mengatakan bahwa semua adalah milik Tuhan dan akan kembali pada-Nya.

Kesaksian ibu Merry mengingatkan kita bahwa semua yang berasal dari dunia tak akan bertahan selamanya. Apa yang kita miliki adalah fana dan akan pergi atau hilang pada waktunya, karena semuanya adalah pemberian dan kepunyaan Tuhan. Jadi, Dia berhak untuk mengambilnya dari kita kapan saja.

Apalah untungnya bagi kita saat menyombongkan semua yang telah kita miliki. Apalah artinya membanggakan apa yang telah kita capai. Kita dapat saja dengan senangnya menyombongkan diri dan membanggakan semua yang telah kita miliki, tetapi kita tak akan pernah dapat melakukan itu di hadapan Tuhan. Ketika sudah waktunya bagi kita untuk menghadap Tuhan, kita tak dapat membawa semua yang telah kita capai dan miliki saat masih hidup di dunia.

Merendahkan hati bukanlah hal yang mudah, terlebih ketika kita melihat banyak orang tidak mampu mencapai apa yang kita miliki. Namun, tetaplah berusaha untuk tidak menyombongkan diri dan membanggakan semua yang ada pada kita, karena Tuhan Yesus akan merasa senang ketika kita mau merendahkan hati kita.

Karena: “bumi serta segala isinya adalah milik Tuhan.”

1 Korintus 10:26

Bagikan Artikel: