Sembuh karena Percaya

Ada seseorang yang sakit lalu berobat ke dokter. Sewaktu dokter memeriksa sakitnya, dokter memberikan banyak pantangan untuk dilakukan termasuk makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi. Dokter pun memberikan resep dan menyuruhnya untuk menghabiskan semua obat itu.

Sesampainya di rumah, orang itu tidak mematuhi pantangan dokter. Ia tidak percaya kata-kata dokter dan enggan meminum obat. Beberapa minggu kemudian penyakitnya semakin parah dan harus mendapatkan perawatan yang lebih. Dokter mengatakan jika pantangan dilakukan dan obat diminum sesuai anjuran, maka akan segera pulih.

Dokter lebih memahami penyakit kita dan dokter tahu obat yang tepat. Untuk bisa sembuh dari sakit, kita harus percaya kepada perkataan dokter. Begitu juga dengan iman kita, iman tidak akan bekerja jika kita tidak percaya kepada Tuhan.

Dokter adalah perpanjangan tangan Tuhan dan kesembuhan itu tetaplah milik Tuhan. Jika kita percaya kepada Tuhan, maka segala penyakit itu akan sembuh. Saat kita berdoa kepada Tuhan, kesembuhan itu akan kita terima bahkan sebelum kita pergi ke dokter.

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Yeremia 33:6

Bagikan Artikel: