Semakin Kokoh di Tengah Tantangan

Ada sebuah tunas yang lambat sekali tumbuh ke atas. Tunas itu kemudian diejek oleh teman-temannya lantaran tunas-tunas lain sudah tumbuh memanjang ke atas, menjalar dan hampir mengeluarkan buah. Tunas yang lambat itu hanya diam tak tak membalas ejekkan teman-temannya.

Beberapa bulan kemudian, tunas itu menjulang tinggi menjelma pohon bambu. Sementara teman-temannya dulu sudah mulai menua dan sebagian mengering. Sore itu cuaca tiba-tiba memburuk. Ada badai yang menyapu permukaan tanah. Teman-temannya memiliki akar yang rapuh sehingga tersapu angin. Namun batang bambu itu hanya bergoncang tapi tidak tercabut.

Bila kita memiliki iman yang melekat kuat kepada Tuhan, sehebat apapun badai yang menggoncang kehidupan kita, tidak akan mampu membuat kita binasa. Justru iman itu akan membuat kita semakin kokoh di tengah tantangan yang sedang kita hadapi.

Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: ”Orang benar akan hidup oleh iman.”
Roma 1:17

Bagikan Artikel: