Semakin Dibersihkan

Semakin DIbersihkan
Semakin DIbersihkan

Ada sebuah percobaan menggunakan air setengah gelas dan sirup. Pertama-tama campurkan sirup beberapa sendok ke dalam air di gelas sampai warna air menjadi pekat. Setelah itu tambahkan air sampai gelas terisi penuh, maka warnanya jadi tidak terlalu pekat seperti semula. Kemudian jika kita menambahkan air dalam jumlah banyak ke dalam gelas sampai airnya meluap keluar, lama-kelamaan warna sirup akan semakin pudar. Jika kita menuangkan air terus-menerus dan membiarkan air sirupnya tumpah, maka lama kelamaan air yang tersisa di dalam gelas akan tersisa air bening.

Gelas menunjukkan hidup kita yang menampung berbagai hal, yang baik dan yang jahat. Air keruh menunjukkan dosa, kegagalan, penolakan, berbagai masalah dan penderitaan yang kita hadapi. Sedangkan air bening adalah Yesus yang setia mengubah, menolong dan membersihkan hidup kita. Tuhan senantiasa bekerja membersihkan semua luka, kekuatiran, dan kepahitan yang tersimpan dalam hidup kita jika kita bersedia dibentuk sesuai kehendak-Nya.

Saat kita mengundang Yesus untuk mengisi hati dan menguasai hidup kita, perlahan-lahan kita akan mulai diubahkan. Untuk menjadi benar-benar bersih, banyak yang harus kita korbankan dan perjuangkan, banyak kebiasaan-kebiasaan kurang baik yang harus dikeluarkan dan dibuang, dan banyak hal-hal baik yang harus kita isi sebagai penggantinya. Dan jika kita terus membiarkan Yesus mengisi hidup kita maka hari demi hari kita akan semakin bersih, tidak terikat dosa dan tidak takluk pada segala kepahitan.

Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!

Mazmur 51:4

Bagikan Artikel: