Pengenalan kita kepada Tuhan akan membuat kita mudah untuk mempercayai-Nya. Sama seperti kita mengenal sahabat, kita akan mudah percaya padanya. Semakin kita mengenalnya, kita akan semakin dekat dan akan semakin mempercayainya. Kita akan dengan mudah mencurahkan segala isi hati kita tanpa kuatir, kita sungguh-sungguh mempercayainya. Sama halnya dengan hubungan kita dengan Tuhan, semakin kita mengenal Dia, kita akan semakin percaya kepada-Nya.

Kita tidak akan pernah meragukan janji-janji-Nya atas hidup kita. Kita tidak akan meragukan pertolongan dan penyertaan-Nya. Kita akan dengan teguh hati menanti kedatangan-Nya, sebab kita percaya bahwa apapun yang Tuhan katakan adalah iya dan amin, nyata dan benar serta digenapi.

Karena itu mari kita terus membangun hubungan kita dengan Tuhan, agar kita mengenal Dia dengan benar, sehingga kita tidak pernah lagi meragukan janji-janji Tuhan, pertolongan dan pernyertaan-Nya terhadap kita. Kita juga tidak akan menyerah dalam penantian kita akan kedatang Tuhan, sebab Ia yang berjanji adalah Allah yang dapat dipercaya.

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah dan percayalah juga kepada-Ku”
Yohanes 14:1