Selama Masih Bisa Menyembah

Keadaan yang rumit seringkali membawa kita pada rasa putus asa. Ada banyak hal di luar kendali yang semakin hari semakin menekan hidup kita. Seperti tak ada jalan keluar. Jalan yang kita lalui selalu berujung pada kekecewaan. Lantas apa yang bisa kita lakukan?

Saat kita merasa tak ada lagi jalan keluar, datanglah kepada Tuhan Yesus melalui penyembahan. Selama kita hidup dan masih memiliki hati untuk rindu datang kepada Bapa, maka kita masih bisa menyembah. Mungkin saat ini kehidupan kita begitu hancur, hubungan rumah tangga, pekerjaan, sekolah, usaha atau di bidang lainnya. Saat kita berseru kepada Tuhan, Ia tidak akan langsung memulihkan keadaan kita.

Ketika kita menyembah, ketika kita berseru, maka Tuhan akan datang ke dalam hati kita. Yang akan Tuhan pulihkan terlebih dahulu adalah hati kita. Tuhan akan menyegarkan kembali semangat-semangat yang patah, Tuhan akan menguatkan iman kita, membuang segala kekecewaan dan kepahitan.

Bila hati kita telah dipulihkan, maka kehidupan kita turut dipulihkan. Kita akan memiliki semangat baru untuk menata kembali masa depan. Tuhan akan buka jalan. Tuhan akan memberi jauh lebih indah dari apa yang kita minta. Milikilah hati yang menyembah, buanglah hati yang penuh keputus-asaan.

Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.

Yohanes 4:24

Bagikan Artikel: