Selalu Tepat dan Penuh Berkat

Dalam ilmu memasak, untuk menghasilkan rasa yang enak harus dibutuhkan takaran yang tepat ketika meracik bumbu. Bila terlalu banyak garam, maka akan keasinan. Begitu juga ketika terlalu banyak menaruh gula akan kemanisan. Atau saat bumbu yang diberikan kurang, maka masakan itu akan terasa hambar.

Jalan hidup kita seperti masakan yang diracik oleh Tuhan. Ia tidak sembarangan menakar bumbu. Semuanya selalu tepat, seperti persoalan hidup dan berkat yang layak untuk kita terima. Tuhan tahu kemampuan kita, bila persoalan terlalu berat maka kita tidak akan mampu menjalaninya. Oleh sebab itu, ujian yang dizinkan adalah tidak melebihi batas kemampuan kita.

Begitu juga bila Tuhan memberikan berkat besar secara tiba-tiba tanpa mempersiapkan diri kita, maka kita tidak akan mampu untuk mengolahnya. Kita akan menjadi sombong dan kesombongan itulah yang nantinya akan melukai orang lain.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Bagikan Artikel: