Selalu Diberi Kesempatan

Selalu Diberi Kesempatan
Selalu Diberi Kesempatan

Alkitab mencatat begitu banyak kisah yang menunjukkan kasih Allah yang selalu memberi kesempatan untuk memperoleh pengampunan, kisah Yunus adalah salah satunya. Yunus yang melarikan diri dari Tuhan setelah menolak diutus ke Niniwe harus menghadapi kenyataan pahit.  Yunus harus tinggal di dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam lamanya sampai ia menyadari kesalahannya dan memohon pertobatan. Setelah menanggung akibat dari perbuatannya, akhirnya Yunus menerima kesempatan baru yang diberi Allah dan Yunus dipakai untuk menyelamatkan kota Niniwe.

Tuhan masih memberi kesempatan sampai hari ini dalam setiap hubungan, pekerjaan, pelayanan, dan setiap aspek kehidupan kita. Tuhan menunjukkan kesabaran-Nya dengan memberi kita kesempatan berkali-kali. Mungkin kita melalui masa-masa sulit saat ini, namun Tuhan tidak akan membiarkan keadaan itu menghancurkan kita. Tuhan menyediakan jalan keluar dan kesempatan baru untuk memutarbalikkan keadaan menjadi lebih baik. Dalam setiap kesempatan itu Tuhan ingin agar kita menyerahkan diri dalam kuasa-Nya dan bersedia dipimpin seturut kehendak-Nya. Dan sudah sepantasnya kita menerima uluran tangan Tuhan dan memberi diri diubahkan.

Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. Satu hari yang buruk tidak menyimpulkan hidup kita sama buruknya. Seburuk apapun hari ini, Tuhan selalu memberi hari yang baru esok hari. Sekacau apapun keadaan yang kita alami saat ini, Tuhan selalu memberi kesempatan yang baru untuk memulai segala sesuatu dari awal lagi. Dan sebesar apapun dosa dan pelanggaran yang kita lakukan hari ini, Tuhan selalu membuka pintu pengampunan untuk menyucikan kita kembali. Tuhan selalu memberi kita kesempatan. Jangan pernah putus asa dan mengatakan tidak mungkin, cukup berjuang dan percayakan pada Tuhan. Karena dalam setiap langkah selalu ada kesempatan dan dalam setiap kesempatan Tuhan selalu punya rancangan ajaib.

Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.

Yunus 2:2

Bagikan Artikel: