Selalu Ada Jalan Keluar

Selalu Ada Jalan Keluar
Selalu Ada Jalan Keluar

Apakah kehidupan bisa mengubah sifat seseorang? Sifat seseorang yang awalnya ceria dan bersahabat dalam beberapa tahun atau beberapa bulan kemudian berubah menjadi pendiam dan tertutup. Ada begitu banyak hal yang bisa menjadi faktor perubahan tersebut. Entah ia pernah ditolak, diejek, dibully, dikhianati, mengalami kegagalan, ditinggalkan orang terkasih, ditipu atau sedang sakit. Hidup itu keras. Ada orang yang malah terlihat lebih ceria saat dirundung permasalahan karena ia ingin menutupi kesedihan hatinya padahal hatinya sedang bergejolak.

Ada seorang Ibu di AS yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi pasca melahirkan. Ia meninggalkan suami, keluarga dan bayi yang masih berumur 4 bulan. Keluarganya bersaksi bahwa tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari tingkah laku si ibu belakangan. Ia terlihat sangat ceria dan normal akan tetapi siapa yang menyangka bahwa ternyata ia mengalami depresi berat.

Jikalau kita memiliki beban dan permasalahan hidup yang terasa begitu berat, datanglah kepada Tuhan. Tumpahkan semua keluh kesahmu dan berserahlah kepada Tuhan. Mungkin saat ini kitapun bahkan tidak mampu untuk berkata-kata. Jangan kuatir, datanglah kepada Tuhan karena Tuhan mengerti isi hatimu dan memperhitungkan air matamu. Ingatlah kalimat ini, “This too shall pass.” Semua permasalahan pasti berlalu. Semua permasalahan selalu ada jalan keluar dan di dalam Tuhan pasti ada jalan.

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

Mazmur 46:1

Bagikan Artikel: