Selain Buah Cinta, Anak adalah Anugerah

Anak adalah Anugerah
Anak adalah Anugerah

Setiap anak pasti memimpikan kehidupan yang bahagia. Yang mereka tahu hanyalah bermain tanpa mengenal amarah. Namun pada kenyataannya tidak semua orang tua mampu memperlakukan mereka dengan baik. Ketika orang tua berada di dalam masalah, seringkali yang menjadi sasaran untuk meluapkan emosi adalah anak.

Kita juga pernah menjadi anak-anak dan kita bisa membedakan perlakuan orang tua kita dengan apa yang dialami oleh anak-anak jaman sekarang. Ada yang mendapatkan kasih sayang, ada yang dianiaya, ada yang tidak diperhatikan, bahkan ada anak yang dengan sengaja dibuang.

Jika saat anak-anak kita begitu dikasih, maka kita harus mampu mengasihi anak-anak kita. Namun saat kita mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan pada waktu anak-anak, janganlah timbul niat untuk membalas dendam. Putuskan rantai dosa yang mungkin telah dilakukan oleh orang tua atau bahkan keluarga besar dengan cara mengasihi anak kita.

Anak bukan hanya merupakan buah cinta, namun anak adalah anugerah. Tuhan tidak akan memberikan sesuatu kepada kita yang bertujuan untuk merugikan, begitu juga dengan anak. Ada berkat tersembunyi yang kelak akan kita petik ketika kita mampu merawat dan mengasihi mereka dengan baik.

Bagikan Artikel: