Berkat Damai Sejahtera

Damai sejahtera terdiri dari 2 kata, yakni damai dan sejahtera. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia damai adalah: tentram; tenang; keadaan tidak bermusuhan; rukun; dan aman. Sedangkan sejahtera adalah aman sentosa dan makmur; selamat. Jadi, damai sejahtera adalah suatu keadaan yang tentram, damai, dan tenang, tanpa ada perasaan khawatir ataupun takut. Keadaan yang damai dan tenang, dimana pertengkaran dan pertikaian tak pernah terjadi, merupakan pola kehidupan yang didambakan oleh setiap orang. Dalam kehidupan kekristenan pun terjadi. Banyak orang Kristen senang yang mendengar khotbah-khotbah yang bersifat penghiburan. Dunia bahkan banyak dari orang Kristen pun menganggap kekayaan dan kelimpahan materi sebagai ukuran kehidupan yang damai dan sejahtera. Keyakinan itulah yang mendorong semua orang untuk terus bekerja agar kehidupan yang limpah dengan harta benda, menjadi pola hidup mereka. Tujuannya ialah untuk kebahagiaan mereka. Ketika umat manusia memperoleh segalanya, mereka tersadar bahwa harta benda tidak dapat memberikan damai sejahtera seperti yang mereka dambakan, jika kehidupan mereka jauh dari Tuhan.

Karena itu mari kita menyadari bahwa damai sejahtera sejati itu hanya kita temukan di dalam Yesus. Dunia mungkin bisa memberikan damai dan sejahtera, namun sifatnya palsu atau sementara. Itulah sebabnya mari kita mengejar hal-hal yang sifatnya kekal yang hanya kita peroleh di dalam Tuhan. serahkan seluruh totalitas kita kepada Tuhan dan berjalanlah di bawah pimpinan Roh kudus sehingga berkat damai sejahtera itu akan menjadi bagian kita. Damai sejahtera adalah berkat Tuhan kepada umat-Nya. Selamat menikmati berkat damai sejahtera.

Dan Ia, Tuhan damai sejahtera, kiranya mengaruniakan damai sejahtera-Nya terus menerus, dalam segala hal, kepada kamu. Tuhan Menyertai kamu sekalian.
2 Tesalonika 3:16

Bagikan Artikel: