Segala Sesuatu yang Diperbolehkan

Yang Diperbolehkan
Yang Diperbolehkan

Manusia diciptakan Tuhan dilengkapi dengan “kehendak bebas” atau Free Will, dengan kehendak bebas tersebut manusia memiliki keleluasaan dalam memilih apa yang hendak dilakukan selama hidup. Dan akan menjadi bagaimana keadaan manusia tergantung dengan apa yang dilakukan selama hidup.

Tuhan rindu kita melakukan hal-hal yang berguna sehingga dengan demikian kita menjadi produktif dan berdaya guna bagi banyak orang. Namun, Tuhan tidak pernah memaksa kita. Waktu yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, alangkah baiknya jika kita mengisinya dengan melakukan hal-hal yang baik dan berguna untuk membangun. Tuhan meminta manusia untuk menimbang dengan baik dengan hal yang  akan dilakukan. Manusia sebaiknya memilih hal-hal yang berguna dan membangun. Mari kita menjalani hidup dengan hal-hal yang benar (sesuai dengan firman Tuhan) dan membangun. Sehingga dengan demikian kita dapat memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita.

Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

1 Korintus 10:23

Bagikan Artikel: