Segala Sesuatu Bagi Kemuliaan Allah

Rencana Allah adalah hal teragung dalam hidup manusia. Allah  pencipta yang mulia, berkenan menyatakan rencana-Nya kepada manusia, dan melayakkan manusia mengambil bagian dalam rencana-Nya. Tujuan penciptaan alam semesta dan manusia adalah untuk menyatakan kemuliaan Tuhan Allah. Di dalam kedaulatan-Nya Dia memilih dan memanggil dan menyelamatkan kita untuk masuk dalam rencana-Nya dan hidup bagi kemuliaan-Nya. Allah mengaruniakan segala berkat sorgawi bagi kita, supaya kita hidup kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya, sebab di dalam hidup kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya, sebab di dalam hidup kudus dan benar, hidup bagi kemuliaan Allah dan memancarkan kemuliaan-Nya.

Ketika kita mau menyadari hal ini, kita adalah orang-orang yang paling beruntung di dunia ini. Allah Maha mulia itu, mau menyatakan rencana-Nya untuk kita manusia, yang notabene hanya sebagai ciptaan. Bukan hanya itu saja bahkan Allah mengaruniakan segala berkat sorgawi kepada kita, supaya kita layak hidup di hadapan-Nya. Jadi jika kita layak, itu bukan karena perbuatan dan usaha kita, itu pun karena kasih karunia Allah. Mari kita meresponi panggilan Allah ini dan menjaga hidup yang diberikan dengan rasa takut dan hormat kepada Dia. Hiduplah dengan tujuan hanya untuk memuliakan Dia.

“Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.”
Efesus 1:3

Bagikan Artikel: