Segala Kemuliaan Bagi Allah

Sebagai warga kerajaan Allah, tanggung jawab utama orang Kristen adalah menndatangkan hormat dan pujian kepada Allah melalui cara hidup mereka. Segala keputusan haruslah diuji dengan mengingat panggilan yang agung itu. Setiap orang Kristen harus memperhatikan saudara dengan baik. karena itu salah satu pertanyaan yang harus kita tanyakan pada diri kita adalah apakah perbuatan saya menganggu perasaan orang lain? Paulus memberikan satu contoh kepada jemaat yang ada di Korintus soal makanan yang dipersembahkan kepada berhala. Paulus mengatakan bahwa jika apa yang kita makan itu menjadi batu sandungan bagi oranglain sebaiknya kita tidak perlu memakannya. Ketika kita melakukan ini kita telah mengorbankan kebebasan kita demi mendorong dan memperkuat orang lain untuk beriman kepada Allah, maka perbuatan itu telah memuliakan Allah.

Karena itulah orang-orang percaya dituntut untuk memiliki tanggungjawab yaitu kehidupannya mendatangkan hormat dan pujian bagi Allah melalui cara hidupnya. Setiap pengorbanan dan penyangkalan diri kita akan bernilai atau berarti jika orang lain diteguhkan dan diselamatkan dalam iman. Karena itu mari kita melakukan hal-hal yang membawa orang lain kepada keselamatan sebab perbuatan-perbuatan itu mendatangkan hormat dan pujian bagi Allah.

Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
1 Korintus 10:31

Bagikan Artikel: