Sedia Payung Sebelum Hujan

Sedia Payung Sebelum Hujan
Sedia Payung Sebelum Hujan

Di beberapa kota kini sudah mulai diguyur hujan. Biasanya hujan datang secara tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda sehingga orang-orang akan kebingungan mencari tempat berteduh. Banyak yang berkata, “Jika tahu hujan, pasti sudah membawa payung dari rumah.” Itulah kebiasaan buruk yang hanya akan merugikan diri sendiri.

Seringkali kebiasaan itu terbawa dalam hubungan kita bersama Tuhan. Ketika kita menhadapai persoalan yang begitu berat, maka kita akan datang kepada Tuhan. Saat semuanya menjadi terlambat, kita baru akan menyesali semua kesalahan dan kelalaian kita. Kasih Tuhan itu seperti payung yang akan senantiasa melindungi kita dan seharusnya tetap kita bawa kemana pun kita pergi. Namun pada kenyataannya, saat hidup kita baik-baik saja, maka kita mulai melupakan Tuhan.

Firman Tuhan katakan agar kita selalu berjaga-jaga setiap saat. Kita tidak tahu kapan dosa dan pencobaan itu akan datang. Jika hidup kita selalu dekat dengan Tuhan, maka kita tidak perlu khawatir sebab kasih-Nya tidak pernah meninggalkan kita. Tuhanlah yang akan menguatkan kita dan berjalan bersama kita melalui setiap pencobaan.

Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada-Mu, selagi Engkau dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya.

Mazmur 32:6

Bagikan Artikel: