Sebuah Proses untuk Perubahan yang Lebih Baik

Perubahan membutuhkan sebuah proses yang harus dijalani. Ketika kita berkomitmen untuk berubah bukan serta merta hilang segala keinginan daging juga perbuatan-perbuatan dosa. Mungkin ada yang mengatakan bahwa ia telah berusaha lebih keras dari orang lain, tetapi mengapa orang lain lebih dulu mengalami perubahan. Sebab proses setiap orang berbeda dan setiap proses tidak akan menghianati hasil.

Ketika Tuhan ingin menghapus cacat hidup kita, Ia hanya perlu menjentikkan jari-Nya kemudian kita bisa bersih seketika. Namun Tuhan ingin kita menjalani prosesnya, yaitu melalui kesulitan yang bertujuan untuk menjadikan kita ciptaan baru. Firman Tuhan yang kita aplikasikan ke dalam hidup adalah cara untuk membentuk kita.

Karena itulah, mari kita membuat pilihan dan keputusan untuk hidup benar di hadapan Tuhan. Mengubah pola pikir, sikap hidup kita sesuai dengan kehendak Allah. Dan mari kita nikmati setiap proses yang membawa hidup kita lebih bernilai di hadapan Tuhan.

Yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus meninggalkan manusia lama, yang menemui kebiasaan oleh nafsunya yang menyesatkan. Supaya kamu diperbaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang tekah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.
Efesus 4: 22-24

Bagikan Artikel: