Sebuah Keberanian

Sebuah Keberanian
Sebuah Keberanian

Telah terjadi kebakaran di sebuah apartemen. Seluruh penghuni harus dievakuasi dengan segera oleh tim penyelamat dengan berbagai macam cara. Ada yang memutuskan untuk melompat, menerobos api, juga melalui tangga-tangga darurat.

Saat itu ada seorang pemuda yang masih tertinggal di lantai 5 karena ia takut ketinggian dan merasa tidak sanggup untuk menuruni tangga dari tim penyelamat. Jalan satu-satunya untuk dia agar bisa bertahan hidup adalah harus bisa melawan ketakutan.

Begitu juga dengan kehidupan kita, jika ingin mendapatkan kemenangan, maka kita harus berani melawan segala sesuatu yang bersifat merugikan hidup, baik hidup kita sendiri ataupun orang lain. Menjadi berbeda itu sangat penting, terlebih lagi jika pembeda itu di landasi kebenaran.

Berani berkata tidak pada korupsi adalah salah satu langkah paling tepat jika kita ingin benar-benar diberkati oleh Tuhan di dalam aspek kehidupan. Uang memang bisa membahagiaan namun hanya sementara, sebab uang yang bukan berasal dari berkat Tuhan adalah alat kebinasaan.

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

2 Timotius 1:7

Bagikan Artikel: