Seberapa Dalam?

Seberapa Dalam?

Seberapa Dalam?

Di sebuah perkebunan sedang dilanda oleh angin ribut. Semua pohon-pohon milik petani diterbangkan oleh angin. Dan sungguh mengherankan ketika ada beberapa pohon yang tidak tumbang sama sekali. Pohon tersebut pada awalnya terlihat terguncang oleh angin namun tidak sampai tercabut. Rupanya pohon itu tertanam cukup dalam sehingga menghasilkan akar-akar yang kuat.

Lantas, sudahkan kita tertanam dengan sangat dalam di dalam Tuhan?

Apa yang terjadi dalam kehidupan kita saat permasalahan besar melanda? Apakah kita akan lari dan mencari keselamatan kepada ilah lain? Atau kita akan ketakutan sehingga membuat kita gila? Mungkin ita akan bunuh diri? Itulah contoh-contoh saat iman kita tidak tertaman kuat di dalam Tuhan.

Saat kita memiliki iman yang kokoh di dalam Tuhan, hidup kita boleh terombang-ambing masalah besar, namun kita tetap tenang dan tidak takut. Kita akan berdiri teguh sehingga tidak satu pencobaan pun mampu membuat kita lari meninggalkan Tuhan, sebab kita yakin bahwa saat hidup di dalam Tuhan, maka Tuhanlah yang akan berperang bersama kita untuk berdiri di atas kemenangan.

Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku.

MAzmur 63:9

Bagikan Artikel Ini :

Tags: ,

You might also likeclose