Seberapa Besar Kasihmu Padaku?

Saya sering bertanya kepada orang yang saya cinta: seberapa besar kasihmu padaku. Mungkin sebagian dari kita juga pernah menanyakan hal ini kepada pasangan kita, orang tua, saudara, sahabat bahkan terkadang kita bertanya kepada Tuhan. Kita ingin tahu seberapa berharga diri kita bagi mereka dan berapa banyak yang dapat mereka lakukan untuk kita. Dari semua orang yang pernah kita tanya, yang paling mengasihi kita adalah Tuhan Yesus. Alkitab menyatakannya bagi kita. Kasih-Nya kepada kita melebihi hidup-Nya sendiri, kasih-Nya sampai pada kematian. Lalu bagaimana membalas kasih yang begitu besar itu? Yang pertama kita harus menjadikan Dia pemilik hati kita, menjadikan Dia tuan bagi hati kita dan menyerahkan seluruh hidup kita kepada-Nya. Selanjutnya menjadikan-Nya pemilik hidup kita.

Menjadikan Dia Tuan atas hati kita dan hidup mencerminkan Kristus setiap hari, agar dunia melihat Yesus adalah pemilik hidup kita. Janganlah mencari siapa yang paling mengasihi kita, berapa besar Dia mau berkorban. Karena Yesus telah menunjukkan -Nya bagi kita. Kasih-Nya telah terbukti.

Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!
Kidung Agung 8:6

Bagikan Artikel: