Sang Hakim

Dunia penuh dengan ketidakadilan. Ada orang kaya yang tega menekan orang miskin, orang yang berpangkat dan berduit semena-mena dan melakukan apa saja yang dikehendaki hatinya, dengan uang mereka memutarbalikkan keadilan: yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan. Tidak ada keadilan yang hakiki di dunia ini!

Apakah Tuhan tak mengetahui perbuatan jahat mereka? Apakah Tuhan tidak memperhatikan setiap gerak geriknya? Tentu saja Allah mengetahui dan memperhatikan perbuatan jahat mereka. Tuhan dapat dikelabui atau disuap dengan uang. Pada saatnya Tuhan akan bertindak sebagai hakim yang adil.

Jadi ketika kita melihat ketidakadilan di sana-sini, jangan kita menjadi heran dan putus asa. Percayalah akan ada waktu-Nya Tuhan untuk bertindak sebagai seorang hakim bagi semua orang. Yakinlah bahwa orang yang berbuat jahat akan menuai hasil kejahatannya pada waktunya. Tetaplah lakukan perbuatan baik. Meski kita tidak menerima kebaikan juga pada saat ini, akan ada saatnya kita  menuai hasil dari perbuatan baik kita. Kita punya seorang hakim yang adil yaitu Yesus Kristus Tuhan.

Dan tidak ada yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.
Ibrani 4:13

Bagikan Artikel: