Sahabat Selamanya

Sahabat Selamanya
Sahabat Selamanya

Pagi itu ibu saya bercerita tentang masa kecilnya bersama sahabatnya. Ibu dan sahabatnya itu sering bermain bersama. Ketika menginjak remaja, ibu masih memiliki sahabat yang sama. Hal itu berlanjut hingga saat ini di mana umurnya tidak muda lagi. Ibu mengatakan bahwa sahabatnya itu tidak pernah membiarkan ibu berbuat sembarangan, demikian sebaliknya. Ibu dan sahabatnya saling menegur dan memberikan dukungan dalam hal apa pun.

Itulah arti sorang sahabat bagi ibu saya. Sahabat yang baik adalah sahabat yang setia di mana tidak membicarakan yang buruk kepada orang lain/fitnah. Sahabat yang baik tidak akan pernah membiarkan kita berbuat kesalahan. Dan sahabat yang baik akan membuahkan hubungan yang abadi.

Mari kita sama-sama belajar untuk menjadi sahabat yang baik. Menjadi pendengar yang sabar akan membuat orang lain menjadi nyaman untuk membagikan bebannya kepada kita. Begitu juga ketika kita bisa menjaga mulut kita untuk tidak memperkatakan yang buruk, maka akan membuat mereka percaya. Dan yang lebih dari itu semua, serta yang sangat dibutuhkan agar bisa menjadi seorang sahabat yang baik adalah kasih.

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Amsal 17:17

Bagikan Artikel: