Sabar Dalam Kesukaran

Tidak ada yang menginginkan terjadinya masa sukar, tapi pada kenyataannya kejadian itu sedang kita alami saat ini. Mau atau tidak, masa sukar sedang melanda hampir seluruh bumi. Banyak orang harus bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, kehilangan penghasilan, lalu timbul masalah ekonomi yang membuat rumah tangga berantakan.

Tidak semua orang bisa bersabar dalam menghadapi situasi yang sulit. Kita pun sering bertanya kepada Tuhan, kapan semua ini akan berlalu. Bulan telah silih berganti, tapi kesulitan tak kunjung berakhir. Banyak orang yang beranggapan bahwa masa kini adalah masa terburuk, kehidupan banyak yang hancur.

Tapi ketahuilah bahwa sebelum musim semi tiba, ada musim gugur yang membuat pepohonan harus kehilangan daunnya. Pohon-pohon itu hanya memiliki ranting yang seolah kering. Namun saat musim semi tiba, ranting-ranting itu memunculkan kuncup-kuncup yang baru. Ada kehidupan baru yang lebih baik. Pepohonan akan berkembang kembali.

Seperti itulah kehidupan yang harus kita jalani saat ini. Tuhan ingin kita belajar tentang kesabaran dan ketangguhan. Dan tiba saatnya nanti, kehidupan kita akan memiliki tunas yang baru. Sebuah berkat baru yang lebih baik dari sebelumnya. Berkat yang luar biasa yang tak pernah terbayangkan. Bersabarlah dalam masa-masa sulit ini.

dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar

Kolose 1:11

Bagikan Artikel: