Saat Merasa Jenuh

Saat Merasa jenuh
Saat Merasa jenuh

Segala rutinitas yang kita jalani setiap hari rentan mendatangkan kejenuhan. Ada kalanya dalam beberapa kesempatan kita juga merasa bosan dengan hidup dan segala kesibukannya, misalnya dalam pekerjaan dan hubungan. Bahkan dalam hal melayani Tuhan juga pasti pernah merasa jenuh dalam pelayanannya. Namun itu bukan alasan untuk kita lari dari kenyataan, dari tugas-tugas, hubungan, dan lari dari pelayanan.

Tanpa disadari sering kita larut dengan kesibukan yang ada sehingga menyebabkan kita merasa lelah dan jenuh. Kita perlu istirahat dan memulihkan kekuatan dengan mengisi kembali semangat dan mengambil pelajaran dari kesalahan dan keberhasilan yang terjadi. Sehingga akhirnya kita bisa memantapkan hati dan mental untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

Tuhan memelihara hidup kita dan memberi waktu untuk bekerja dan untuk beristirahat. Kita manusia kadang kurang menyadari hal ini. Kita merasa harus berjuang sendiri, memaksakan diri hingga merasa lelah dan bosan. Saat merasa jenuh, datanglah pada Tuhan agar kita mendapat penyegaran. Selain itu kita juga membutuhkan variasi, hal yang baru dan mungkin yang tidak pernah kita lakukan sama sekali. Pergilah ke tempat yang baru, bertemu orang-orang baru, cobalah hal baru dengan pengalaman yang baru dan hargailah hidup dan segala pemberian Tuhan. Jangan biarkan kejenuhan menguasai dirimu, datanglah kepada Tuhan agar menemukan pemulihan.

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Matius 11:28

Bagikan Artikel: