Saat Kita Lemah dan Tidak Berdaya

Saat kita lemah dan tidak berdaya, justru di situlah kuasa dan penyertaan Tuhan semakin nyata atas hidup kita. Dan saat kita berserah, Tuhan akan turun tangan untuk menolong kita. Jangan menjadi pribadi yang sombong dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri. Kesombongan tidak akan bisa mengeluarkan kita dari persoalan yang berat.

Tuhan itu baik, maka jangan sia-siakan kasih yang Ia beri bagi kita. Tuhan itu selalu menjagai kita, maka jangan pernah lari dari-Nya. Terkadang berkat terhambat bukan karena Tuhan tidak memberi, melainkan karena kita sendiri yang menutupnya dengan melakukan hal-hal yang tidak berkenan di hadapan-Nya.

Jangan pernah mengecewakan Tuhan dengan berbuat dosa. Darah-Nya telah tercurah untuk menghapus pelanggaran kita. Tangan dan kaki-Nya terpaku agar hidup kita lahir baru.

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

2 Korintus 12:9

Bagikan Artikel: