Roh yang Memberi Pengharapan

Mungkin kehidupan kita di dunia ini tak memberi kita pengharapan, menyakiti dan mengecewakan kita. Mungkin ada yang mengatakan bahwa ia belum pernah mengenal yang di maksud dengan merasa damai dalam batin, dengan Allah, dengan diri sendiri, dan dengan orang lain. Rasanya hubungan dengan semua itu berjalan apa adanya, mengalir saja. Allah menawarkan sebuah hubungan yang tidak biasa, yang tidak hanya sekedar mengalir begitu saja yaitu dengan cara menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat secara pribadi, sebab hanya Allah yang dapat memberikan rasa damai itu. Saat kita menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat, Ia akan mengutus Roh Kudus-Nya untuk menghasilkan buah Roh. Ketika kita menerima Roh Kudus dalam hidup kita, biarkan Roh Kudus mengendalikan hidup kita sepenuhnya, dan Ia akan memberikan pengharapan dan damai sejahtera dalam batin kita.

Karena itu jika kita ingin memiliki pengharapan yang tidak mengecewakan datanglah kepada Yesus, sang pemberi kepastian itu. Ia bahkan akan memberikan Roh-Nya yang kudus untuk mengerjakan pekerjaaan Roh yang memberi kita damai dalam batin kita. Damai yang diberikan bukan hanya untuk diri kita sendiri, tapi damai itu membawa kita kepada hubungan yang baik dengan Allah, dengan diri kita sendiri dan dengan orang lain. Karena itu hiduplah dalam Roh!

Kasih karunia dan damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
Filipi 4:7

Bagikan Artikel: