Roh Kudus Menolong Kita Berdoa

Ada banyak orang beranggapan bahwa mereka dapat hidup bagi Allah dengan kekuatan mereka sendiri. Dan itu adalah sebuah kemustahilan dan tidak masuk akal. Kita selalu memerlukan Roh Kudus agar kita dapat hidup bagi Allah-artinya hidup sesuai dengan kehendak Allah. Mengapa kita memerlukan Roh Kudus dalam hidup kita. Roh Kudus akan menolong kita untuk berdoa. Terkadang kita ingin melakukan sebuah kebaikan kepada seseorang dan kemudian merasa leih baik tidak melakukannya karena hal itu takutnya akan menimbulkan masalah. Kita pun seringkali berbuat demikian dalam hal berdoa. Kita ingin berdoa namun kita tidak tahu bagaimana caranya untuk berdoa. Di sinilah Roh Kudus berperan, Ia adalah Allah, Ia mengetahui kebutuhan kita dan kebutuhan semua orang. Ia juga mengetahui kehendak Allah juga. Karena itulah Ia berdoa untuk kita kepada Allah.

Karena itu jangan pernah takut untuk datang kepada Allah. Datanglah hampiri tahta-Nya, Ia tidak mengharapkan fasih lidah ketika datang bersekutu dengan-Nya. Dia hanya ingin kita datang kepada dengan hati yang tulus. Percayalah Ia mengetahui apa yang kita butuhkan, dan Ia juga mengetahui segala kelemahaan kita salah satunya dalam berdoa. Tenanglah Ia akan membantu kita menyampaikan keluhan-keluhan kita kepada Allah.

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab apa yang kita tidak tahu, bagaimana seharusnya berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
Roma 8:26

Bagikan Artikel: