Roh Kudus Memberikan Kepuasaan

Roh Kudus yang Tuhan tempatkan dalam hidup kita tidak hanya mendorong kita untuk dapat menyanyikan lagu kasih kepada Tuhan; Ia memenuhi kita dengan rasa terimakasih dan ucapan syukur sebagai penganti dari kesepian, kekalahan, dan ketidakbahagiaan. Roh Kudus membawa kepuasaan hati dan damai sejahtera sedemikian rupa sehingga kita dapat bernyanyi, ini tidak berarti bahwa keadaan telah berubah. Masalah kita mungkin masih sama besar. Akan tetapi, kita tidak lagi mengikuti jalan keluar yang palsu, yang sesungguhnya merupakan jalan keluar yang buntu, melainkan kita telah menemukan jalan untuk melintasi keadaan sambil dilindungi oleh perisai kehadiran Allah. Masalah tetap ada, persoalan tetap ada dan peperangan masih berkecambuk dalam hati antara melakukan yang benar dan salah, tetapi di dalam batin kita memiliki jaminan kasih Allah.

Lalu masihkah kita meragukan kasih Allah, masihkah kita merasa kesepian, kalah dan tidak bahagia, jika Roh Kudus yang Allah berikan sesungguhnya telah menganti semua rasa itu. Jika kita masih saja merasakan hal tersebut, mari kita datang kepada Tuhan, untuk mengaruniakan Roh Kudusnya dalam hati kita untuk tinggal dan menetap dalam hidup kita. Sebab kehadiran Roh Kudus dalam hidup kita menunjukkan kehadiran Allah. Di mana Allah hadir, di situ ada kuasa yang tak terbatas. Masalah, persoalan dan beban hidup tidak akan dapat mempengaruhi damai sejahtera Allah dalam hidup kita.

dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.
Efesus 5:19-20 (TB)

Bagikan Artikel: