Rancangan Tuhan Melampaui Pemikiran Kita

Ketika hidup berjalan tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan, pasti hati kita dipenuhi rasa kecewa. Kita mulai mencari-cari di mana letak kesalahan dan kekurangannya. Dan saat kita tidak menemui sesuatu hal yang keliru dalam rencana kita, pemikiran kita mulai bergeser, berusaha menyalahkan orang lain.

Sadarilah bahwa kegagalan yang kita alami adalah salah satu rancangan terbaik Tuhan dalam hidup kita. Seperti sebuah kesaksian di mana ada kios hamba Tuhan yang terbakar. Kios itu semula terletak di dalam pasar. Karena ada musibah pasar terbakar, maka kiosnya pindah ke bagian depan. Dan sejak saat itu kiosnya menjadi lebih ramai.

Sekalipun terlihat buruk, namun jika Tuhan yang menghendaki terjadi pastilah membawa dampak yang baik bagi masa depan kita. Hujan seringkali menutup mata kita dari indahnya pelangi. Demikian pula kesulitan seringkali menutup mata hati kita dari berkat Tuhan.

Rancangan Tuhan seringkali terjadi jauh melebihi pemikiran kita. Dan tidak ada satupun dari rancangan-Nya yang gagal. Ia bisa memakai apapun untuk mengubah kehidupan kita. Ia juga bisa mengadakan segala sesuatu untuk memberkati kita. Yesus sanggup menyediakan apa yang kita perlu dengan cara yang paling tidak mungkin sekalipun.

Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.

Mazmur 86:10

Bagikan Artikel: