Prinsip Pemberian

Pengetahuan Alkitabiah tentang Allah dan cara-cara-Nya, membawa tanggung jawab kepada kita untuk membagikan pengetahuan itu kepada orang lain. Dunia ini lapar akan kebenaran. Allah bermaksud agar kerajaan-Nya diluaskan melalui prinsip pemberian. Yesus membagikan pengetahuan-Nya dengan mengajar murid-murid dan banyak orang, kemudian mengutus mereka untuk mengajar orang lain. Injil Lukas menuliskan bahwa Yesus mengutus tujuh puluh murid-Nya mendahului Dia ke tempat-tempat yang hendak dikunjungi-Nya. Mereka dapat memberitakan kepada orang lain apa yang telah mereka pelajari dari Yesus. Kita pun saat ini mendapatkan tugas yang sama untuk memberitakan tentang kerajaan Allah dam seperti murid-murid yang diutus Yesus pada saat itu.

Sudah berapa lama kita menjadi orang Kristen, sudah berapa banyak pengetahuan yang sudah kita dapatkan dari mempelajari Alkitab, sudahkah kita membagikannya atau memberitakannya kepada orang lain? Jika belum melakukannya, artinya prinsip pemberian yang Yesus ajarkan yang harus kita lakukan sampai hari ini belum kita lakukan. Karena itu, selagi masih ada kesempatan mari kita membagi apa yang telah kita pelajari melalui Alkitab dan kita memberitakannya kepada orang lain, dan kita berdoa agar mereka untuk menjalankan prinsip pemberian ini agar firman Allah bisa didengar oleh semua orang.

Kemudian dari pada itu Tuhan menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya.
Lukas 10:1 (TB)

Bagikan Artikel: