Pribadi yang Tepat

Dalam menjalani kehidupan ini kita perlu pengakui bahwa kita tidak cukup bijak dan besar untuk dapat memecahkan semua masalah yang datang dalam hidup kita. Kita butuh tuntunan orang yang lebih ahli, lebih berpengalaman dan orang yang pernah mengalami apa yang kita alami. Dia adalah Yesus, karena Yesus pernah berada di bumi sebagai seorang manusia, Ia mengerti bagaimana kita bertindak dan berpikir. Ia pun mengerti bagaimana perasaan kita tatkal masalah-masalah timbul dan kita tidak dapat memecahkannya. Yesus bahkan bukan hanya mengerti masalah kita, tetapi Ia juga bersedia mendoakan dan menolong kita dengan masalah-masalah yang kita hadapi tersebut.

Karena itu sebagai orang yang mengenal pribadi Yesus dengan baik, seharusnya kita tidak perlu lagi bingung mencari orang yang mampu menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi. Dia adalah pribadi yang tepat untuk kita datangi tatkala kita menghadapi masalah yang tidak dapat kita pecahkan. Serahkan pada Yesus, maka Ia akan mengambil alih dan membereskannya untuk kita. Tetapi ingat ketika kita hidup dekat dengan Dia.

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.
Yesaya 41:13

Bagikan Artikel: