Prajurit Kristus

Status atau sebutan kita selanjutnya sebagai warga negara Kerajaan Allah adalah prajurit Kristus. Jika kita disebut sebagai prajurit, maka Kristus adalah komandan atau pemimpin kita. Sebutan prajurit ini diberikan kepada seseorang yang mengabdi atau rela melakukan tugasnya demi negara atau seseorang yang dianggap lebih berkuasa dari dirinya. Untuk menjadi seorang prajurit yang baik dibutuhkan banyak pengorbanan dan proses yang tidak mudah. Sebab seorang prajurit yang baik, harus memiliki kriteria atau ciri-ciri sebagai berikut: siap siaga atau berjaga-jaga kapan pun dan dimanapun dan dalam keadaan apapun, mau dan rela menderita bagi Kristus, memiliki semangat juang dalam menjalankan tugasnya, tidak memusingkan dirinya sendiri bahkan nyawanya sekalipun, berusaha  berkenan kepada tuannya, taat dan patuh kepada komandannya, bertanggungjawab kepada tuannya, dan memiliki sifat yang loyalitas atau setia kepada tuannya.

Jika demikian bagaimana dengan kita, layakah kita disebut sebagai prajurit Kristus. Sudahkah kita berjaga-jaga dalam doa kita, sudahkah kita rela menderita untuk mempertahankan iman percaya kita, sudahkah kita melakukan tugas pelayanan kita dengan penuh semangat dan sudahkah kita berusaha untuk hidup berkenan di hadapan-Nya. Mungkin hanya beberapa saja yang sudah kita lakukan. Masih ada waktu, mari kita mempersiapkan diri kita menjadi prajurit Kristus yang baik sehingga kita layak disebut prajurit ketika kita menghadap Dia yang adalah Tuan kita.

Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.
2 Timotius 2:3-4

Bagikan Artikel: