Pondasi yang Kokoh

Pondasi yang Kokoh
Pondasi yang Kokoh

Pondasi memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah bangunan. Pondasi berperan sebagai penahan beban dari seluruh bangunan dan menjadi penopang utama struktur bangunan. Bangunan yang menggunakan pondasi yang sesuai dan dipasang jauh menembus permukaan akan membuatnya kuat ketika terjadi banjir, badai, dan gempa. Layaknya bangunan tinggi dan besar yang harus memakai pondasi yang kuat, hidup kita juga harus membutuhkan pondasi yang kokoh untuk dapat bertahan melawan berbagai macam persoalan dan masalah.

Lantas di mana kita bisa mendapatkan pondasi yang kokoh tersebut? Jawabannya adalah di dalam Kristus, dengan mendengarkan perkataan-Nya dan setia melakukannya. Dalam Matius 7:24 dikatakan, “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.” Kita akan tetap berdiri teguh jika kita menjadikan Yesus sebagai pilar penopang kehidupan kita.

Bangunan yang tinggi dan besar harus memiliki pondasi yang kuat. Demikian pula dengan hidup kita, harus memiliki pondasi kehidupan yang kuat untuk menghadapi masalah, tekanan dan berbagai rintangan yang akan terus menerjang kita dari berbagai arah. Di dalam Yesus kita memperoleh kekuatan untuk menghadapi pencobaan. Yesus adalah pondasi yang kokoh, tempat kita dapat berlindung dan bersandar saat badai kehidupan menerpa dan menghempaskan kita.

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

Matius 7:24

Bagikan Artikel: