Peta Teladan Allah

Setiap manusia diciptakan secara individu, unik dan berbeda. Tidak ada dua orang yang sama. Manusia adalah satu-satunya makhluk yang secara totalitas memperoleh seluruh bijaksana dari Tuhan. Yang merefleksikan semua rencana Tuhan dan mendapatkan potensi yang melebihi makhluk lainnya. Allah membuat manusia begitu berharga, begitu hormat, dan mulia, sebab manusia memiliki jiwa yang mempunyai peta teladan Allah. Namun demikian manusia tetaplah makhluk yang terbatas. Manusia terbatas tetapi memiliki kapasitas cipta. Di dalam keterbatasan itu ada kualitas dan kuasa, karena manusia diciptakan menurut peta teladan Allah. Tidak ada ciptaan lain, yang kepadanya Tuhan menyatakan istilah penting ini.

Oleh karena itu kita harus menemukan keunikan dari diri kita. Ketika kita telah menemukannya kita akan menjadi manusia yang sungguh-sungguh berguna di dalam dunia ini. Sebab Allah memiliki rencana yang besar dalam hidup kita. Jangan menyia-yiakan kesempatan dengan tidak melakukan sesuatu yang berguna. Manfaat semua yang telah Allah berikan kepada kita sebagai makhluk yang mulia, yang memiliki kualitas dan kuasa yang terdapat pada Allah. Mari kita hidup dengan melakukan setiap kehendak dan rencana Allah yang sudah sudah dipersiapkan Allah sejak semula.

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Kejadian 1:27

Bagikan Artikel: