Pertolongan-Nya Tidak Terlambat

Tidak Terlambat

Tidak Terlambat

Jepang menggunakan kereta api sebagai alat transportasi umum yang paling banyak digunakan. Hampir seluruh lapisan masyarakat perkotaan menggunakan kereta sebagai akomodasi. Sistem perkeretaan di Jepang terkenal dengan ketepatan waktunya. Perusahaan kereta dan kendaraan umum lain di Jepang memang memiliki aturan yang cukup ketat dalam melaksanakan pelayanannya. Bahkan waktu telat yang pernah tercatat rata-rata hanya sekitar 6-18 detik dari waktu yang telah dijadwalkan. Meski sangat jarang terlambat, namun bila terlambat, para staf kereta akan berjalan sepanjang lorong kereta untuk minta maaf pada satu persatu penumpang dengan membungkukkan badan.

Kita tentu akan takjub mengetahui ketepatan waktu yang ditetapkan dalam pelayanan kereta tersebut. Namun kita harus lebih takjub dengan ketepatan waktu Tuhan untuk segala pertolongan-Nya di dalam hidup kita. Kita sering kurang bersabar, ingin semuanya cepat selesai, ingin semua masalah dan penderitaan cepat berlalu. Kita sering memaksa Tuhan menyesuaikan waktu-Nya dengan keinginan kita. Namun waktu terbaik untuk semua rencana kita adalah waktu yang ditentukan Tuhan.

Pertolongan dari Tuhan akan datang pada waktunya, waktu yang tepat menurut kehendak-Nya. Pertolongan dari Tuhan tidak akan terlambat dan Ia punya banyak cara untuk melakukannya. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya (Ibr. 4:16). Nantikanlah pertolongan Tuhan tanpa keraguan sedikitpun dan tetaplah setia menanti janji-Nya. Datanglah ke hadapan-Nya dengan kerendahan hati, bawa semua beban dan kesusahan yang kita alami, dan percayakan semuanya kepada Tuhan.

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Pengkhotbah 3:11

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose