Pernikahan Seharusnya Indah

Ada sepasang suami-istri yang dulu menggelar pesta pernikahan yang begitu mewah dan indah. Pernikahan mereka dihadiri oleh para pejabat juga artis. Dan banyak sekali orang yang memimpikan untuk bisa melakukan pesta pernikahan seperti itu.

Namun pada kenyataannya, perjalanan pernikahan mereka tidak seindah pesta pernikahannya. Ada begitu banyak perselisihan. Tidak ada pula yang mau mengalah. Kekerasan dalam rumah tangga pun terjadi dan pada akhirnya kehidupan rumah tangga mereka berakhir pada perceraian.

Dalam sebuah pernikahan itu harus mampu menanggalkan ego masing-masing. Kita tidak bisa lagi hidup seperti pada waktu masa lajang. Ketika sudah memiliki pendamping, kita harus mau berbagi dalam segala hal. Membagi waktu, penghasilan, telinga untuk mendengar keluh kesah, juga hati untuk mengasihi.

Pernikahan itu bukanlah sarana untuk saling menonjolkan kelebihan masing-masing, namun untuk saling melengkapi. Mengalah itu perlu, sebab disanalah kasih bekerja. Kasihilah suamimu, kasihilah istrimu. Dalam kemarahannya pun masih sangat membutuhkanmu. Bukakanlah pintu maaf dalam hatimu, bila kamu benar-benar mencintainya.

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: Kasihilah istrimu seperti dirimu sendiri dan istri hendaklah menghormati suaminya.

Efesus 5:33

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose