Perintah Allah Bukanlah Sebuah Beban

Ketika kita memilih hidup sebagai orang Kristen, kita mengemban sebuah tugas untuk diri kita sendiri agar hidup kita berjalan sesuai dengan kehendak Allah. Allah tidak memberikan kepada kita perintah-perintah lalu meninggalkan kita begitu saja. Ia ada di sisi kita untuk memampukan kita. Ia juga mengetahui segala kelemahan kita, karena Ia pun pernah menghadapi cobaan-cobaan yang sama seperti yang kita hadapi. Karena itu yang perlu kita lakukan adalah datang ke tahta kasih karunia-Nya, dan memohon pertolongan-Nya.

Karena itu saat firman Tuhan tampaknya terlalu sulit untuk dilakukan, kita hanya perlu datang kepada-Nya untuk mendapatkan pertolongan. Setiap kali kita datang kepada-Nya yakinlah bahwa Ia mendengar kita. Perintah Allah tidaklah berat ketika kita menyadari betapa Ia mencintai kita. Jangan jadikan perintah-perinath dan ketetapan Allah sebagai sebuah beban, tetapi sebuah kesempatan untuk menunjukkan cinta kasih kita kepada-Nya. Saat kita sungguh mencintai-Nya, akan mudah untuk turut pada firman Tuhan.

Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat
1 Yohanes 5:3

Bagikan Artikel: