Perempuan

Perempuan
Perempuan

Apa itu perempuan? Perempuan itu sering diartikan sebagai makhluk yang paling lemah. Namun jika kita melihatnya dari sisi seorang ibu, maka perempuan adalah makhluk yang sangat kuat. Adakah seorang ibu yang berdiam diri saat melihat anaknya membutuhkan susu dan kelaparan? Adakah seorang ibu yang diam begitu saja ketika rumahnya sangat berantakan?

Aku melihat ibu sudah terbangun di pagi hari, untuk menanak nasi. Sebelum semua terbangun, semua masakan sudah tersaji di meja makan. Ibu juga memandikan adik-adikku serta mempersiapkan baju ayah. Ibu juga selalu merapikan rumah ketika kami semua belajar dan ayah bekerja. Dan ibu pun tidur lebih malam dari kami.

Tuhan menciptakan seorang perempuan dengan begitu luar biasa. Tuhan memberikan kekuatan yang sama sekali tidak terpikirkan oleh orang lain. Di dalam diri seorang perempuan, ada kesabaran yang tak terbatas. Ketika menghadapi anak yang sering memberontak dan juga suami yang berlaku tidak menyenangkan, seorang perempuan hanya akan menumpahkan air matanya di hadapan Tuhan saja.

Tuhan tidak pernah salah dalm hal penciptaan. Tuhan telah mengerjakan dengan sangat sempurna dan kita bisa menjumpainya dalam sosok seorang perempuan, ibu. Apa yang telah Tuhan berikan kepada kita adalah yang terbaik. Dan ibu adalah anugerah teraindah yang cintanya tak berkesudahan kepada kita.

Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya.

Kejadian 17:16

Bagikan Artikel: