Percayalah dan Jangan Kuatir

Dalam keadaan sulit yang kita alami akhir-akhir ini, kita merasa tidak ada jalan keluar. Sesungguhnya jalan keluar itu ada, kita hanya belum melihatnya. Kita mulai kuatir tentang segala hal. Kita kuatir dengan kelanjutan usaha kita, kuatir tentang kebutuhan keluarga kita, kuatir tentang pendidikan anak-anak dan lain sebagainya. Salahkah jika kita kuatir? Tidak ada yang salah, emosi yang lumrah ketika melihat situasi saat ini. Yang harus kita sadari adalah kekuatiran kita tidak akan menyelesaikan atau mengurangi masalah. Sebenarnya yang perlu kita lakukan saat ini adalah menguatkan iman dan terus mempercayai Tuhan, bahwa apa yang terjadi saat ini ada dalam kendali Tuhan dan di bawah otoritas kuasa-Nya.

Karena itu, mari kita menguatkan hati menantikan pertolongan Tuhan untuk memulihkan situasi sulit saat ini. Percayalah segala sesuatu yang terjadi ada dalam kendali tangan Tuhan yang kuat. Arahkan hati kepada Tuhan, singkirkan segala kekuatiran yang membuat kita meragukan kuasa Tuhan. Bukti bahwa kita mempercayai Tuhan adalah ketika kita tidak kuatir tentang hari esok. Serahkan pada-Nya dan jangan memikirkannya lagi, segalanya akan berlalu dan semuanya akan baik-baik saja.

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.
Mazmur 55:22

Bagikan Artikel: