Percaya Tanpa Melihat

Kemampuan kita dalam menghadapi pencobaan dan penderitaan ditentukan oleh “kepercayaan” kita kepada Yesus Kristus. Sekalipun kita tidak pernah bertemu langsung dan melihat-Nya, kita percaya bersama Tuhan semuanya dapat kita atasi. Itulah kualitas kepercayaan yang luar biasa.

Bukan hal yang mudah untuk percaya tanpa melihat. Percaya meskipun tidak pernah bertemu. Karena kebanyakan orang berangkat dari pemikiran bahwa: sebelum aku melihat, sebelum aku mendengar dan sebelum aku membuktikannya sendiri, aku tidak akan percaya.

Namun sebagai orang yang memiliki iman kepada Yesus Kristus, kita percaya bahwa apa yang telah Yesus Kristus lakukan di masa lalu adalah bukti bahwa segala sesuatu digenapi di dalam nama-Nya. Karena itu tetaplah percaya dan tetaplah bersukacita, karena hanya itulah jalan satu-satunya kita menjadi kuat menghadapi segalanya. Percaya tanpa melihat akan menjadi kekuatan kita menantikan Dia.

Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan
1 Petrus 1:8

Bagikan Artikel: