Percaya pada Kemampuan Diri Sendiri

Seekor burung tidak pernah takut pada tempat yang akan ia pijak. Meskipun ranting yang dipijak begitu rapuh dan hendak patah, ia tidak takut terjatuh. Burung tidak meyakini bahwa rantingnya kuat, tapi burung meyakini bahwa sayapnya selalu kuat untuk membawanya terbang.

Kita boleh memiliki banyak teman, kita boleh dekat dengan siapa saja. Namun perlu diingat bahwa kita tidak boleh terlalu yakin bahwa mereka akan selalu menolong kita. Ketika ada sesuatu hal berat terjadi dalam diri kita, mereka bisa pergi meninggalkan kita. Yang ada kita akan semakin jatuh dalam kekecewaan.

Kita harus yakin dengan kemampuan diri kita sendiri. Jangan mengandalkan kekuatan orang lain, percayalah bahwa kita memiliki kekuatan dan kemampuan yang berasal dari Tuhan. Percaya kepada Tuhan tidak akan membuat kita menjadi lemah.

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah
Yesaya 40:31

Bagikan Artikel: