Penghukuman Terbaik untuk Orang-orang yang Jahat Terhadap Kita

Akan selalu ada orang-orang yang tidak menyukai kita. Baik kita benar ataupun salah, mereka akan selalu mencari-cari kekurangan kita. Dan kita pun tidak bisa menghindarinya, setiap hari harus berjumpa dengannya mungkin di tempat kerja, lingkungan rumah atau bahkan orang tersebut adalah saudara kita sendiri.

Tidak perlu membalas kejahatan dengan kejahatan. Dalam Lukas 6:29 dikatakan, Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu. Bila ada yang berbuat jahat, kita harus tetap berbuat baik. Hukumlah kejahatan itu dengan kebaikan yang kita punya.

Batu yang keras mampu dilobangi oleh tetesan air yang lembut. Begitu juga dengan hati orang-orang yang jahat kepada kita. Rasa benci yang ada di dalam hati mereka akan terkikis oleh kasih yang kita miliki. Tidak ada yang bisa bertahan di tengah-tengah kejahatan selain kasih itu sendiri.

Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.

Imamat 19:18

Bagikan Artikel: