Pengharapan Kepada Tuhan Tidak Mengecewakan

Ada dua perasaan yang seringkali muncul ketika kita mengalami sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan. Pertama adalah perasaan menyesal dan yang kedua perasaan kesal. Dua perasaan ini muncul atas reaksi yang terjadi dalam hidup kita. Kita menyesal sebab kita berharap dan menginginkan yang terbaik. Jika bisa kita mengulang kembali, kita berharap peristiwa itu tidak terjadi dalam hidup kita. Kita kesal karena kita merasa semestinya tidak mengalami atau diperlakukan seperti itu.

Respon kita terhadap penderitaan akan menentukan reaksi kita. Ketika kita merespon dengan baik penderitaan yang terjadi, maka kita akan terhibur. Sebab kita tahu tangan Tuhan yang penuh kasih itu selalu bersama kita. Bahkan kita akan sanggup menghiburkan orang-orang yang mengalami penderitaan yang sama dengan kita.

Karena itu ketika kita mengalami sesuatu yang tidak sesuai harapan, ingatlah bahwa Allah selalu mengasihi kita. Allah yang rela mati dan memberikan segalanya bagi kita. Ingatlah bahwa tujuan akhir kita bukanlah kebahagian di dunia, tetapi kebahagian kekal yaitu bersama dengan Tuhan Yesus.

Sebab penderitaan yang ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami
2 Korintus 4:17

Bagikan Artikel: