Pemakaian Tuhan

Pemakaian Tuhan
Pemakaian Tuhan

Bakat yang dimiliki setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang memiliki kemampuan untuk mengolah nada, sehingga dia menjadi seorang pemain musik, ada yang memiliki suara yang merdu, sehingga dia menjadi seorang penyanyi, ada yang pandai memainkan garis dan warna, sehingga dia menjadi seorang pelukis. Kenyataannya, tidak semua orang dapat bermain musik dengan baik, tidak semua orang dapat bernyanyi dengan suara yang indah dan juga tidak semua orang dapat menghasilkan lukisan yang unik dan nyaman dipadang. Tuhan memberikian bakat yang berbeda-beda pada setiap orang bukannya tanpa tujuan. Dia memiliki cara tersendiri dalam memakai setiap orang untuk menjadi saluran berkat-Nya bagi sesama.

Tuhan tidak selalu memakai seseorang untuk menjadi berkat melalu hal yang nampak luar biasa. Dia dapat memakai seseorang melalui hal yang sepertinya nampak sepele. Sebagai contoh, ada orang yang diberikan kekayaan berlebih, sehingga dia dapat berbagi pada orang yang kekurangan, ada yang dipercayai oleh Tuhan untuk memlliki makanan berlebih, sehingga dia dapat berbagi pada orang yang kelaparan, ada yang dipercaya Tuhan untuk memiliki teman yang sedang berbeban berat, sehingga dia dapat menjadi penguat bagi temannya, bahkan ada yang diberikan karunia berupa senyuman yang indah, sehingga dia dapat berbagi kecerian bagi orang yang sedang bersedih melalui senyumannya.

Mungkin kita tidak memiliki bakat untuk melakukan hal yang nampak luar biasa, tetapi janganlah berpikir bahwa Tuhan menciptakan kita tanpa kelebihan. Ingatlah bahwa Tuhan menciptakan setiap kita untuk tujuan yang sama, yaitu memulikan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama, tetapi Dia pakai dengan cara yang berbeda. Apapun yang dapat kita lakukan, meskipun hanya dapat melakukan hal yang sepele selama itu berdampak positif, lakukanlah dengan sungguh. Dengan demikian, kita dapat menjadi kemulian dan saluran berkat-Nya bagi sesama kita.

Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah

1 Korintus 10:31

Bagikan Artikel: