Peluang di Balik Pergumulan

Di Balik Pergumulan

Di Balik Pergumulan

Selama kita masih hidup dan tinggal di dunia ini, krisis kehidupan akan selalu kita hadapi, seperti masalah keuangan, kesehatan, keluarga, dan jati diri. Ketika diperhadapkan dengan permasalahan hidup, jangan pernah menyalahkan Tuhan atas apapun yang terjadi. Datang dan berserulah kepada-Nya, percayalah jika Ia membawa kita pada suatu keadaan, Ia juga akan membawa kita melewatinya. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita, Ia memberi kekuatan dan penyertaan untuk menghadapinya seberat dan sesulit apapun itu.

Dalam segala permasalahan yang ada yang paling penting adalah bagaimana cara pandang dan sikap kita menghadapinya. Tuhan selalu menyediakan jalan dan kesempatan walau kita sedang berada dalam himpitan pergumulan. Pergunakan waktu yang ada sebaik mungkin dan bersyukurlah untuk segala sesuatu yang masih kita miliki. “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah (Ibr. 12:2).” Lakukanlah segala pekerjaan kita dengan mata yang tertuju kepada Allah, dan tetaplah percaya bahwa Allah akan membuka banyak kesempatan untuk hal yang lebih baik walau ditengah rumitnya pergumulan.

Tuhan memiliki rencana yang lebih besar untuk hidup kita. Kita akan mendapatkan pengalaman yang lebih besar bersama Tuhan. Tetaplah teguh dan berpegang pada firman-Nya dalam kondisi apa pun. Pergumulan dapat menjadi peluang bagi kita untuk semakin bertumbuh. Dengan menjalani kehidupan yang dekat dengan Tuhan, kita akan dimampukan mengatasi setiap permasalahan sampai semuanya menjadi indah pada waktunya. Ketika kita menghadapi pergumulan dengan penuh kesabaran dan pengharapan kepada Tuhan, yakinlah bahwa pergumulan akan diubah menjadi berkat dan iman kita akan semakin dikuatkan di dalam-Nya.

TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Mazmur 23:1

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose