Pakailah Kesempatan Hidup dengan Benar

Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak ada yang abadi. Segala sesuatu ada masanya. Ada saat berada di atas, ada saat berada di bawah. Ada saat mendapatkan, ada saat kehilangan. Ada waktu untuk tertawa, ada waktu untuk menangis. Ada kehidupan, ada kematian. Ada perjumpaan, ada perpisahan. Dan ada, bisa tiada.

Manusia tidak bisa mencegah masa-masa yang telah Tuhan tetapkan. Manusia tidak diciptakan untuk mengatur jalan hidupnya. Tuhan yang pegang kendali atas segala sesuatu. Kekayaan dan kepandaian tidak ada nilainya, bila maut menjemput. Demikian juga segala kekurangan juga tidak akan menjadi pertimbangan atas kematian.

Pergunakanlah kesempatan hidup yang Tuhan beri dengan sebaik-baiknya. Kehidupan kekal yang kita terima kelak ditentukan oleh apa yang kita lakukan saat ini. Tuaian tidak akan pernah menghianati taburan. Maka dari itu taburlah yang baik agar kita menuai yang baik.

Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
Galatia 6:7

Bagikan Artikel: