Over Thingking

Seringkali kita terlalu over thinking, sehingga kita selalu mencari sebuah alasan tentang sesuatu yang kita alami. Muncul banyak pertanyaan yang sebenarnya tidak menyelesaikan masalah, justru membuat kita semakin lelah. Kita mulai menerka-nerka, kita mulai mencari-cari alasan, jika tidak menemukannya kita mulai menyalahkan orang lain. Fokus kita tidak lagi bagaimana mencari solusi atas masalah yang terjadi, yang terjadi justru masalah tidak selesai dan kita semakin lelah dengan keadaan itu. Jika terus seperti ini, kita tidak akan pernah melihat maksud dan tujuan Tuhan.

Karena itu ketika sesuatu terjadi dalam hidup kita, pahamilah bahwa ada maksud dan rencana Tuhan di dalamnya. Bertahanlah dalam proses yang Tuhan izinkan kita lalui dan berserahlah kepada-Nya sambil memikirkan hal-hal baik yang Tuhan telah lakukan di masa lalu. Memikirkan pertolongan-Nya dan kebaikan-Nya yang telah dikerjakan-Nya bagi kita selama ini, akan membuat hati kita diliputi dengan damai sejahtera dan kita mampu mengucap syukur dalam segala keadaan.

Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.
Roma 12:3

Bagikan Artikel: