Otoritas Tuhan Atas Hidup Kita

Cara pandang kita terhadap realitas hidup tergantung pada kesejatian iman kita kepada Tuhan. Jika kita sungguh menerima, mengakui dan mempercayai keberadaan-Nya. Kita tunduk pada otoritas Tuhan, dan hanya memegang kendali atas hidup kita sejauh yang dipercayakan Dia kepada kita. Jika Dia tidak memberikannya, maka otoritas atas hidup kita sepenuhnya adalah hak Tuhan. Oleh karena itu kitalah yang seharusnya mencari pimpinan Tuhan dalam kehidupan kita. Sebab Dialah Tuhan yang menentukan tujuan utama hidup kita, dan hidup kita hanya untuk menggenapi tujuan-Nya.

Karena itu, apa pun yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita ini, itu semua ada dalam otoritas dan kendali Tuhan. Memang benar Allah memberikan kehendak bebas atas hidup kita namun otoritas hidup kita tetap ada pada-Nya, karena kita milik-Nya. Karena itu mari kita dengan seluruh iman percaya kita menerima, mengakui dan mempercayai keberadaan-Nya, sebab Dia Allah sungguh-sungguh ada dan memegang kendali hidup kita. Setiap hari mari kita datang kepada-Nya memohon pimpinan-Nya agar kita dapat memaknai hidup kita dengan benar.

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan Kamu;  apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN
Yesaya 29:12-14a

Bagikan Artikel: