Orang yang Tepat pada Waktu yang Tepat

Orang yang Tepat
Orang yang Tepat

Semua orang memiliki cerita yang berbeda-beda dalam perjalanan cintanya. Sebagian orang tidak harus menunggu lama untuk bertemu cinta sejati, cinta pada orang yang tepat pada waktu yang tepat. Sementara sebagian lagi harus bersabar dengan penantian yang lebih lama dan usaha yang lebih keras. Karena terkadang cinta itu datang pada orang yang tepat namun pada waktu yang salah atau cinta pada orang yang salah tapi pada waktu yang tepat. Dari sini  kita akan merasa semakin yakin bahwa ada banyak cara yang dimiliki Tuhan saat akan mempertemukan kita dengannya dan hanya Tuhan yang paling mengerti kapan waktu yang tepat.

Cinta itu tidak pernah salah. Allah mengaruniakannya kepada kita untuk memberi warna dalam hidup kita. Tuhan memiliki banyak cara untuk menghadirkannya di dalam kehidupan kita, di antara orang-orang di sekitar kita, yang seringkali tidak kita duga kehadirannya. Dalam proses menemukan orang yang tepat pada waktu yang tepat seringkali memang cukup membosankan. Tapi bukan berarti kita menjadi pesimis dan berhenti berusaha. Tidak perlu memikirkan secara berlebihan pertanyaan atau pendapat orang-orang tentang hal itu. Berproseslah dengan bijak dan nikmatilah prosesnya.

Tuhan adalah pencipta yang adil, Ia memperhitungkan semua yang terjadi dalam hidup kita. Tidak perlu takut akan masa depan, dengan siapa nantinya kita akan bertemu dan mengikat janji sehidup semati, karena Tuhan yang akan menyatakannya saat waktunya sudah tiba. Jika kita belum mendapatkannya saat ini, itu tandanya kita harus lebih banyak bersabar, tidak bosan meminta kepada-Nya dan membuka diri bagi setiap kehendak-Nya. Tuhan menjadikan segala sesuatu pada waktu yang tepat dan segala sesuatu sudah ada waktunya tersendiri. Tuhan mengerti kerinduan kita, Ia mendengar setiap doa dan permohonan kita. Tuhan tidak sedang menguji, Ia hanya memastikan bahwa kita akan menerima apa yang pantas kita terima saat waktunya telah tiba.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Bagikan Artikel: