Orang yang Selalu Melibatkan Tuhan Pasti Berhasil

Saya mempunyai seorang teman, bisa dibilang perjalanan hidupnya sungguh luar biasa. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu dan seringkali ia menemui hambatan di sekolah mengenai uang SPP. Berkali-kali terancam tidak naik kelas hanya karena belum membayar.

Satu hal yang ia pegang kala bertemu kesulitan adalah, “Tuhan Yesus penolongku, Dia yang akan lunasi SPP-ku.” Dan benar, sampai dia lulus kuliah, Tuhan tidak pernah terlambat memberikan pertolongan terkait semua biayanya.

Teman saya adalah seseorang yang pantang putus asa. Ia suka mempelajari hal-hal baru dan mencoba semua kesempatan yang ada. Kini ia merupakan “Putri Daerah” yang berhasil mengalahkan para pesaingnya. Dari seseorang yang biasa, Tuhan menjadikannya luar biasa. “Tuhan Yesuslah yang membuatku berhasil. Apapun yang aku lakukan, selalu ada Tuhan di dalamnya.”

Orang yang selalu melibatkan Tuhan dalam segala rencananya, pasti akan berhasil. Kesempatan akan selalu ada, namun tanpa penyertaan Tuhan maka kesempatan tidak akan menghasilkan buah yang manis.

Seberat apapun proses yang kita jalani, semua akan terasa ringan bila kita mengundang Yesus dalam hidup kita. Setiap langkah yang kita ayunkan tidak akan pernah sia-sia. Tuhan akan memberikan berkat di setiap langkah kita.

Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN.

Amsal 21:31

Bagikan Artikel: