Orang yang Mudah Mengampuni

Dikecewakan, dilukai, dihianati, dihina, apapun itu yang merugikan diri sendiri memang tidak menyenangkan. Kita sebagai manusia pasti ingin mendapatkan yang terbaik, namun kenyataannya tidaklah demikian. Hati kita pasti akan merasakan sakit dan bila dibiarkan akan timbul akar pahit.

Seseorang yang memiliki akar pahit dalam hati tidak akan memiliki ketenangan dalam hidupnya. Ia akan terus mengingat kenangan buruk, menjadi sedih bahkan kembali mengaduk-aduk amarah. Akar pahit tidak akan meracuni seseorang yang kita benci, justru akar pahit akan meracuni diri kita sendiri.

Jadilah seseorang yang mudah mengampuni. Seberapapun dalamnya luka yang ada, tetaplah mengampuni. Orang yang selalu mengampuni, akan memiliki kehidupan yang lebih tenang dan bahagia. Orang yang selalu mengampuni, hidupnya juga akan dipenuhi dengan berkat dan damai sejahtera.

Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.

Markus 11:25

Bagikan Artikel: